-->

Mengatasi Samsung Galaxy Series A Bootloop, Mentok Di Logo,Matot tanpa Hilang Data

- September 04, 2020

Palaman Android | Di kesempatan kali ini saya akan membagikan satu trik untuk mengatasi samsung galaxy A10,A20,A2,A7,A30,A40,A50,A60,A70,A80,A8S,A8 Plus yang kasusnya Bootlop atau bisa dikatan berhenti di logo.

Bootloop, Stuck di logo, Berhenti di logo sering sekali terjadi pada samsung galaxy dengan tipe series A. Hampir semua jenis ponsel samsung yang series A ini mengalami bootlop atau berhenti logo dan kadang juga ada yang mati total atau sempat hidup dan mati lagi.

Mengatasi Samsung A10,A20,A50,A70,A80 Bootloop | Palaman Android

Kenapa samsung galaxy series A sering terjadinya bootlop atau mati total atau resetart-restar sendiri?

Jawaban dari saya:

- Membiarkan memori internal hampir habis atau penuh sehingga bisa membuat smartphone anda tidak cukup ruang untuk menjalankan aplikasi sistem.

- Kebiasaan menggunakan hp sambil menggunakan charger sehingga membuat ponsel anda lebih panas dari biasanya menggunakan ponsel tanpa charger. Apalagi buat kamu yang suka bermain game sambil menggunakan charger sangat cepat untuk membuat ponsel lebih panas dan menyebabkan baterai soak atau ngedrop sehingga membuat ponsel hidup mati atau restart-restart sendiri.

-  Mengupdate / Memperbarui sistem perangkat lunak dengan baterai di bawah 50%. Berlaku untuk semua jenis ponsel jika anda ingin melakukan update pembaruan sistem dan mereset pengaturan pabrik sangat di wajibkan baterai yang tersisa 80% ke atas. (tidak untuk baterai soak atau hang)


Itulah 3 jawaban yang bisa saya simpulkan mengapa samsung galaxy A10,A20,A30,A50 dan series A lainnya terjadi bootlop, restart-restar, mati total sesuai dengan pengalaman yang saya temukan.


Namun bagaimana cara mengatasi samsung galaxy A series bootlop,berhenti di logo, mati total tanpa hilang data.


1. Wajib mempunyai baterai minimal 30% ke atas karena untuk prosesnya lumayan lama.

2. Tekan dan tahan terus tombol volume atas dan power sampai logo samsung berubah dengan logo samsung animasi.

Cuma dengan dua tahap ini saja untuk mengatasi samsung galaxy A series bootlop, berhenti di logo,  dan mati total.

Sekian postingan dari saya, Buat yang kurang jelas atau tidak mengerti dengan tulisan sederhana saya bisa juga langsung nonton video cara mengatasi samsung galaxy A10,A20,A50  berhenti di logo tanpa hilang data. Terima kasih





 

Start typing and press Enter to search