-->

Cara Membuat Server VPN secara Gratis Di Android Tested 100%

- December 16, 2018
Palaman Android - Pernahkah kalian membuat VPN sendiri di android atau di pc kalian? Jika pernah mari berikan komentar tentang pengalaman kalian menggunakan VPN dan jika memang belum pernah di artikel Cara Membuat Server VPN Secara Gratis di android, saya akan menjelaskan lebih rinci apa itu vpn dan bagaimana cara menggunakan serven VPN.

Apa itu VPN?


VPN adalah kalimat yang diringkus dari kalimat Virtual Private Network atau juga orang-orang pernah menyebutnya sebagai Jaringan Privat Virtual. VPN mampu melindungi anda dengan cara membuat terowongan terenkripsi untuk menyambungkan device anda ke internet, hostpot Wi-Fi dan juga jaringan lainnya.

Atau definisi VPN menurut Wikipedia yaitu "Jaringan pribadi virtual merupakan kumpulan komputer yang terhubung secara fisik dan dapat berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya dengan menggunakan aturan tertentu. Mengelola jaringan yang hanya terdiri dari beberapa komputer merupakan pekerjaan mudah. Di kutip dari Wikipedia.

Seperti yang kalian ketahui blog/website ini hanya membagikan informasi,tutorial dan trik Seputar Android. Jadinya kita akan memberikan tutorial cara membuat Server VPN Di android saja.

Fungsi aplikasi VPN di android salah satunya adalah mendownloand aplikasi yang sedang tidak tersedia pada negara anda atau lebih dikenal situs yang sedang di blokir.

Saya rasa kalian semua sudah paham sekarang tentang apa itu VPN, semoga saja ya. Dan sekarang kita akan membahas Fungsi Dari VPN dan juga Cara Menggunakannya di android.

Sebenarnya untuk membuat VPN di android sangat mudah dengan beribu pilihan cara yang bisa anda lakukan, salah satunya adalah yang sedang anda baca saat ini di web Palaman-android. Berikut silahkan simak cara saya memembuat VPN sendiri.

Cara Membuat Server VPN Secara Gratis di Android


Ada dua Metode untuk membuat Vpn di android yang bisa kalian andalkan untuk mengakses internet yang situsnya sedang diblokir.

1. Kalian bisa menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di Google Playstore untuk membuat Vpn di android.

2. Menggunakan settingan manual pada ponsel android cara ini dapat anda lakukan apabila pihak dari VPN sendiri tidak memiliki aplikasi android yang dapat terhubung ke server mereka. Untuk cara masuk ke pengaturan VPN sangat mudah yaitu, masuk ke menu Pengaturan -> Lainnya -> VPN -> Tambah VPN.

Nah, dengan dua cara berikut kalian bisa memilih salah satunya tergantung kehendak kalian sendiri, kalau saya sih lebih memilih menggunakan aplikasi yang sudah tersedia Google Playstore, karena jauh lebih mudah dengan setting VPN secara manual, tinggal klik dan klik vpn langsung jadi.

Seperi yang telah saya katakan tadi di atas saya akan memberikan pengalaman bagaimana cara saya membuat server VPN secara gratis di android. Simak langkah-langkah saya cara membuat VPN gratis dengan aplikasi Open VPN di bawah ini dengan teleti.

Cara Ampuh Setting dan Membuat VPN Gratis di Android Menggunakan OpenVPN


Android tidak terbatas untuk dukungan terintegrasi pada server OpenVPN. Apabila anda menggunakan layanan jaringan OpenVPN maka perlu melakukan install aplikasi pihak ketiga. Aplikasi itu dinamakan OpenVPN Connect yang bersifat aplikasi resmi dan bekerja pada perangkat android 4.0 (JellyBean) atau yg lebih tinggi serta tidak membutuhkan root. Agar terkoneksi ke jaringan OpenVPN pada perangkat yang menjalankan android 2.3 atau yang lebih rendah, maka diperlukan root terlebih dahulu agar aplikasi OpenVPN ini dapat bekerja dengan baik.

cara membuat vpn di android

Bergantung dari VPN apa yang digunakan, terkadang memang membutuhkan aplikasi VPN android yang terbilang mumpuni untuk sebuah VPN akan tetapi bukan dukungan VPN yang terintegrasi secara langsung pada perangkat android. Sebagai contoh adalah TunnelBear memberikan penawaran sebuah aplikasi android yang telah menangani koneksi dari VPN TunnelBear

cara membuat vpn di android


Saya rasa cukup disini dulu untuk cara membuat VPN di android dengan mudah, lain kali kita akan membahas cara membuat VPN di android dengan cara terbaru. Selamat meretas dan semoga bermamfaat.

 

Start typing and press Enter to search