-->

Cara Mengatasi Android Lemot

- December 10, 2017
Cara Mengatasi Android Lemot | Palaman Android


Palaman Android | Android adalah sebuah smartphone yang memiliki kualitas dan cara kerja teknologi yang tinggi, dengan android kini penggunanya bisa mengatur segala-galanya dengan mudah, semisalnya mengetahui informasi dengan cepat di internet, membantu pekerjaan lebih mudah hingga sampai bisa mengatur suhu ruangan.

Pengguna android sering memiliki keluhan yang namanya lemot. Dengan android lemot akan membuat pengguna android menjadi cepat bosan dalam menggunakannya, Sebagian dari orang berfikir jika android sudah lemot mereka ingin mengganti dengan android baru, sebenarnya boleh-boleh saja jika memang mempunyai uang lebih. Akan tetapi bagaimana nasibnya para pengguna yang tidak mempunyai uang, sungguh sangat kecewa.

Sebenarnya semua masalah masih bisa di atasi kecuali ajal menjemput. Bagi anda yang memiliki keluhan tentang android lemot tenang saja, pada artikel ini palaman android akan mengulas beberapa cara mengatasi android lemot.

1. Bersihkan Ruang Penyimpanan Internal


Membersihkan ruang penyimpanan internal adalah salah satu cara mengatasi android lemot, karena dengan data yang tidak pernah terhapus di penyimpanan internal, maka akan membuat android menjadi semakin lambat dengan kinerjanya.

Maka dari itu silahkan bersihkan data-data dan folder yang memang tidak di butuhkan, ingat! jangan sampai terhapus system data android karena akan membuat android kamu bootloop.

2. Bersihkan Ruang Penyimpanan Kartu Memori (SD Card)


Setelah membersihkan ruang penyimpanan android akan tetapi smartphone android masih juga lemot, maka silahkan cek juga data-data yang ada dalam kartu memori sd card, karena dengan data yang banyak juga akan membuat smartphone android menjadi lemot. Silahkan hapus data-data yang memang tidak di butuhkan.

3. Uninstal (Copot) Aplikasi Yang Tidak Terpakai


Sebagian dari pengguna android nafsu dengan aplikasi, ya bisa jadi, karena dengan ribuan aplikasi yang mudah untuk di instal di smartphone dan juga canggih dalam penggunaanya maka hal ini yang membuat para pecinta aplikasi nafsu dengan aplikasi apalagi buat para editor di android yang mengisntal aplikasi di smartphoennya.

Nah, dari itu untuk pengguna yang mau mengatasi android lemot pada langkah ini silahkan cek lagi dan hapus aplikasi yang memang tidak terlalu di butuhkan, anda bisa mencadangkan juga dulu ke kartu memori sd card untuk menyimpan sementara.

4. Menghapus Cache Aplikasi


Banyak para pengguna android yang cuma mengguakannya saja, sebagian dari mereka tidak tau tentang penghapusan cache pada aplikasi, sebanrnya hal ini sangat di anjurkan karena dengan setiap aplikasi memiliki cache dan lama-kelamaan cache tersebut semakin bertamabah dengan seiringan menggunakan aplikasi tersebut.


5. Hard Reset atau Factory Reset.


Jika langkah-langkah di atas telah anda terapkan akan tetapi android masih juga lemot, sekarang anda harus mengambil tindakan tegas yaitu dengan cara hard reset atau factory reset. Untuk cara hard reset silahkan cari di blog palaman android disini kami akan mengulas lebih banyak silahkan berlangganan artikel gratis di blog ini.


Saya rasa semuanya sudah paham untuk cara mengatasi android lemot, sampai disini dulu, semoga bermamfaat dan semoga sukses.

 

Start typing and press Enter to search