-->

Harga dan Spesikasi Smartfreen Andromax E2

- November 20, 2017
Palaman Android | Operator Smartfren memang bisa dibilang adalah pihak yang benar-benar produktif dalam menghadirkan inovasi teknologi 4G LTE di Indonesia ini, setelah sebelumnya pernah merilis jajaran keluarga Andromax 4G, kini mereka kembali membuat smartphone 4G yang murah melalui Smartfren Andromax E2 yang dibanderol dengan harga dibawah 1 juta saja, bukan cuma itu saja, ponsel ini juga menawarkan sejumlah spesifikasi unggulan. Pada kesempatan sebelumnya kami juga pernah membahas Smartfren Andromax R2 yang dirilis secara bersamaan, namun banderol harganya lebih mahal karena memang mengusung spek yang lebih baik.

Harga dan Spesikasi Smartfreen Andromax E2 | Palaman Android
Harga dan Spesikasi Smartfreen Andromax E2 | Palaman Android
Bukan vendor smartphone asal Indonesia namanya jika ponsel tersebut tidak dibanderol dengan harga murah,  smartphone Andromax E2 ini ditargetkan untuk kelas menengah kebawah dengan harga dibawah 1 jutaan serta sudah mendukung jaringan 4G LTE. Seperti  untuk kemampuan video call atau panggilan suara melalui jaringan 4G LTE sehingga biasa menghasilkan suara yang benar-benar jernih. Fitur lainnya di antaranya yang tidak kalah hebat adalah fitur audio DTS Sound yang mampu menghasilkan suara yang berkualitas.

Bagi teman-teman yang sedang mencari smartphone 4G murah dan berkualitas, langsung saja silahkan simak selengkapnya di bawah ini.

Harga dan Spesifikasi Smartfren Andromax E2


Karena dengan harga yang sangat murah dari Smartfren Andromax R2 ini, sehingga hal tersebut berimbas kepada spesifikasinya yang lebih rendah, jika Andromax R2 memiliki layar 5 inci, Andromax E2 ini hanya dibekali layar 4,5 inci saja, resolusinya pun menurun menjadi WVGA 480 x 800 piksel dengan kerapatan mencapai 218 pixel density. Ukuran layar ponsel ini memang terbilang kecil bagi sebagian orang, namun sebenarnya terbilang pas sekali untuk digenggam. Tapi sayangnya layar ponsel ini belum dilapisi dengan teknologi layar IPS dan lindungan antigores, namun smartfren mengantisipasi hal ini dengan memberikan fitur Smartf Screen.

Hal yang cukup disayangkan lagi adalah Andromax E2 ini masih ditenagai oleh prosesor 32-bit, padahal smartphone sekelasnya seperti Andromax Es dan Andromax Ec sudah berbasis 64-bit dengan tenaga Qualcomm Snapdragon 410. Yah, Andromax E2 ini mengandalkan tenaga dari chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang diperkuat oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,3GHz Cortex-A7. Sedangkan untuk lebih menunjang kinerja performa agar jauh lebih maksimal, ada memori RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis dari Adreno 304 untuk membatu aktivitas gaming.

Selanjutnya kita beralih kebagian kamera, dengan harga dibawah 1 juta, Andromax E2 sudah mampu menyajikan dual kamera dan kemampuannya sudah cukup diatas rata-rata. Didepan bodi, ada kamera sekunder dengan resolusi 5 MegaPixel yang dilengkapi dengan lensa wide-angle sehingga objek akan kelihatan lebih luas, selain itu, ada juga dukungan LED Flash dan fixed-focus yang akan lebih memaksimalkan hasil jepretan kamera, kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas HD 720p.

Sedangkan untuk kamera utamanya sendiri, juga sama-sama memiliki resolusi 5MP, tidak itu saja, kamera ini dibarengi dengan sejumlah fitur menarik seperti LED Flash, autofocus dan kemampuan merekam video HD 720p. Sisi konektivitasnya juga sudah lengkap, karena ada jaringan 4G LTE dan juga fitur VoLTE, selanjutnya hadir juga beberapa fitur wajib lainnya seperti Bluetooth, GPS, WiFi, port microUSB dan dual SIM (CDMA – GSM). Untuk sumber dayanya sendiri, ponsel ini ditenaga oleh baterai berdaya 2.000mAh.

Jika sobat tertarik, smartphone Smartfren Andromax E2 ini cuma dijual dengan harga Rp.900 ribuan saja, kini sudah tersedia dipasaran. Dengan harga 900 ribu, dirasa ponsel ini sudah menawarkan spesifikasi yang cukup handal dikelasnya, meskipun disamping itu ada beberapa kekurangan.

Demikianlah sampai tentang artikel harga dan spesikasi smartfreen andromax E2 semoga bermamfaat. Sekian dan terima kasih

 

Start typing and press Enter to search